Kacamata Kardus Google Cardboard

Kacamata Kardus Google Cardboard


  •  Teknologi virtual reality (VR) tak mesti mensyaratkan perangkat keras yang mahal. Itulah pesan yang hendak disampaikan oleh Google lewat Cardboard, sebuah headset VR yang terbuat dari bahan kardus.Sepintas Cardboard terdengar meragukan. Benarkah ia bisa menyajikan visualisasi 3D layaknya perangkat headset Oculus Rift yang lebih kompleks


  • Jika kamu sedang tidak mengikuti pertapaan atau tinggal di tempat yang terpencil tanpa internet maka kamu seharusnya pernah mendengar Oculus Rift, Project Morpheus, atau Samsung Gear VR yang baru saja di pamerkan Samsung. Ketiga gadget yang baru saja saya sebutkan adalah teknologi Virtual Reality yang biasanya muncul di film laga tahun 90-an. Dalam waktu dekat Oculus Rift akan tersedia secara umum dan cara kita menikmati visual akan berubah atau setidaknya mulai berubah. Tapi sebenarnya kamu tidak harus menunggu, kamu bisa membuat VR kit kamu sendiri dari kardus, karet, dan beberapa benda lain (saya tidak bercanda!). Itulah tujuan dari Google Cardboard yang akan saya ulas hari ini, sebuah VR kit murah meriah yang bisa kamu buat sendiri.
    https://www.youtube.com/watch?v=8Zd944l_V7w
  • Bagi kalian yang masih awam dengan istilah VR atau Virtual Reality, maka ini adalah teknologi visual yang bertujuan untuk membuat penggunanya seolah-olah sedang mengalami sebuah pengalaman yang nyata. Sebagai contoh sebuah tur virtual di mana kamu dapat mengunjungi sebuah museum, melihat setiap benda yang dipamerkan, melihat langit-langit yang megah, sampai memperhatikan detail lantai hanya dengan menggerakkan kepala.


    Tonton juga video d atas sobat Terlepas dari cara kamu membuat Google Cardboard (membeli bundel atau memburu bagian demi bagiannya), kamu tetap akan membutuhkan  smartphone yang bertindak sebagai layarnya. Google mengatakan bahwa hampir semua smartphone compatible dengan Google Cardboard, namun agar nyaman gunakan smartphone berukuran 4 – 5 inch, kemampuan NFC (tidak terlalu penting), dan sensor gyro untuk mendeteksi pergerakansmartphone.
    Yang terakhir kamu butuhkan adalah software gratis bernama cardboard yang dapat kamu unduh dari Google Play.


0 Response to "Kacamata Kardus Google Cardboard"

Post a Comment