Xiaomi Mi Note

Xiaomi Mi Note


Xiaomi merilis 2 buah smartphone flagship terbarunya yaitu Xiaomi Mi Note dan Xiaomi Mi Note Pro. Kedua Smartphone Android tersebut memiliki spesifikasi berbeda jauh, dan harga yang berbeda jauh pula. Pada kesempatan kali ini, mari kita bahas terlebih dahulu apa saja spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Mi Note.

Smartphone yang menjadi penerus Xiaomi Redmi Note generasi pertama. Spesifikasi yang dibawa ponsel ini sungguh luar biasa, karena Xiaomi melengkapinya dengan beragam teknologi terbaru dan desain menawan yang tipis, dan dilengkapi frame berbahan metal yang lebih premium dari iPhone 6 Plus.

Layar yang dimilikinya berukuran 5.7 inch dan siap bersaing dengan Samsung Galaxy Note 4 yang dibanderol dengan harga jauh lebih mahal. Spesifikasi hardware yang dimilikinya tidak jauh berbeda dengan Xiaomi Mi4, yang mengandalkan processor Quad Core 2.5 Ghz dan Ram berukuran 3 GB, layarnya juga masih beresolusi Full HD 1080p, karena untuk resolusi Quad HD dimiliki Xiaomi Mi Note Pro yang dibanderol lebih mahal.

 Spesifikasi Xiaomi Mi Note

Sim CardDual SIM
Dimensi155.1 x 77.6 x 6.95 mm
Berat161 g
LayarSharp/JDI , 5.7 inch 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density), Gorilla Glass 3
Memory16 GB / 64 GB
Ram3 GB
OSMiui V6, Android OS, v4.4.4 (KitKat)
ProcessorQualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 , Quad-core 2.5 GHz Krait 400
GPUAdreno 330
KonektivitasLTE, HSPA+, Bluetooth V4.0, Wifi, A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, Dual LED flash, OIS
Kamera Depan4 MP
Kapasitas BateraiLi-Ion 3000 mAh, Quick Charge 2.0
Sama sepeti Xiaomi Mi4, ponsel ini menggunakan layar berteknologi JDI yang dimiliki Sharp, hanya saja layarnya berukuran lebih besar yaitu dengan bentang 5.7 inch dan memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan ~386 ppi, dan sudah dilindungi lapisan kaca 3D Curved Gorilla Glass 3. Layarnya sangat tajam dengan contrast rasio 1400:1 dan dengan 95% reproduksi warna NTSC.
Selama ini Xiaomi sering kali dinilai menjiplak desaian milik Apple, dan untuk membutuktikan bahwa mereka memiliki inovasi sendiri dalam mendesain sebuah Smartphone, maka khusus untuk Xiaomi Mi Note dilengkali 2 lapisan kaca pada bagian depan dan belakannya. Lapisan kaca Gorilla Glass 3 2.5D diletekan pada layar depan, dan lapisan kaca 3D berbentuk melengkung diletakan pada bagian belakang Mi Note tersebut.
Xiaomi memberikan frame berbahan metal yang kokoh dan sangat kuat, dengan beragam pengujian untuk membutuktikan kekuatannya. Baze layarnya hanya berukuran 3 mm, yang terlihat menawan dan begitu tipis. Ketipisan body ponsel ini melebihi iPhone 6 Plus dengan ketebalan 6.95 mm dan memiliki berat cukup ringan hanya 161 gram. Walaupun bentuknya sangat besar, namun berkat ketebalannya yang tipis, membuat ponsel ini mudah dioperasikan.
Xiaomi menghadirkan sistem operasi Miui V6 yang mengadopsi sistem operasi Android terbaru. Untuk mempermudah penggunanya dalam mengoperasikan Xiaomi Mi Note menggnakan satu tangan, terdapat satu fitur menarik yang dimiliki Miui V6 yaitu fitur One Hand, yang bisa anda gunakan dengan menggeser tombol capacitive kesamping kanan dan kekiri. Tampilan user interface yang dimiliki Xiaomi Note akan sama dengan ponsel Xiaomi lain, yang terbukti user friendly dengan ribuah pilihan thema yang bisa kita kustomisasi user intrafacenya

Untuk urusan memory internal, Xiaomi tetap membaginya dalam 2 model sama seperti ponsel Flagship Xiaomi yang lain. Anda bisa memiliki memory internal berukuran 16 GB atau 64 GB, namun tentunya dengan Harga Xiaomi Mi Note yang berbeda-beda. Kelemahan ponsel ini adalah tidak tersedianya memory ekternal, dan menggantinya dengan layanan Mi-Cloud, yang bisa otomatis membackup foto, contact, sms, dan log telepon dengan kapasitas penyimpanan lebih dari 10 GB.
Ponsel ini dilengkapi 2 buah slot sim card dengan bentuk nano sim, dan micro sim. Keduanya dilengkapi jaringan LTE yang bisa aktif secara bersamaan, tak lupa konektivitas standard seperti Bluetooth V4.1, Wifi Dual Band, GPS yang mendukung A-GPS dan Glonass yang dimiliki Xiaomi Mi Note tersebut. Konektivitas data dan konektivitas wireless yang dimiliki ponsel ini memang sangat lengkap, dan tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk merasakannya, karena Harga Xiaomi Mi Note dibanderol sangat murah.
Yang lebih menakjubkan lagi adalah kehebatan kamera yang dimiliki ponsel ini. Xiaomi sudah memasukan sensor CMOS Sony IMX214 generasi kedua dengan lensa 13 Megapixel yang dilengkapi teknologi Optical Image Stabilisation (OIS) dan diafragma F2.0 yang dipadukan dengan Dual LED Flash buatan Phillips agar mampu memotret dengan cerah dan tajam, walaupun pada lokasi bercahaya rendah, dan memberikan warna lebih natural.
Kamera belakang Xiaomi Mi Note belum bisa merekam video 4K, hanya mampu merekam video Full HD 1080p. Sedangkan untuk kamera depannya dilengkapi lensa 4 Megapixel dengan 2 micron pixels. Kamera depannya mampu mengambil foto selfie dengan sangat tajam, jelas, dan tetap terang diberbagai kondisi. Kemudian untuk sektor baterainya, sudah disediakan baterai Li-Ion berukuran 3000 mah yang menyalurkan power dengan daya tahan cukup lama.
Agar bisa bersaing melawan kompetitornya di persaingan phablet Android, Xiaomi melengkapi ponselnya dengan fitur Quick Charge 2.0 yang meningkatkan kecepatan daya isi baterai hanya 30 menit untuk mencapai 50% dari kapasitas baterai yang tersedia
Sekian informasi HP Xiaomi yang kami sampaikan pada kali ini, semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda semua, tunggu informasi dari kami selanjutnya dan selalu baca berita entang gadget/smartphon terbaru selanjutnya hanya d Tekno.in


  • Xiaomi Mi Note Pro
  • Xiaomi Mi Note 
  • Xiaomi Redmi Note 3G /4G
  • Xiaomi Redmi 2
  • Xiaomi Redmi 1S
  • Xiaomi MI4
  • Xiaomi MI4i
  • Xiaomi Mi3 
  • Xiaomi Mipad





  • 0 Response to "Xiaomi Mi Note"

    Post a Comment