Xiaomi Redmi 2

 Xiaomi redmi 2




Xiaomi merilis produknya yaitu Xiaomi Redmi 2 di bulan Januri 2015. Ponsel ini benar-benar membawa spesifikasi lebih tinggi dibandingkan Redmi 1S yang dirilis 1 tahun yang lalu.Walupun spesifikasinya ditingkatkan namun Harga Xiaomi Redmi 2 dibanderol dengan harga lebih murah dari Redmi 1S di Indonesia, dan untuk melihat bagaimana spesifikasi lengkap yang dimiliki ponsel tersebut Untuk tetap bertahan dalam menguasai kelas low entry persaingan smartphone dunua,

Xiaomi memberikan spesifikasi yang cukup tinggi pada ponsel barunya. Kali ini mereka mengandalkan sebuah processor Quad Core dengan aristektur 64 Bit pada Xiaomi Redmi 2, ponsel ini juga dilengkapi sistem operasi terbaru dengan tetap menggunakan user interface Miui V6.
Ukuran layar dan kamera yang digunakan ponsel ini tidak jauh berbeda, dengan tetap mengandalkan layar IPS berukuran 4.7 inch. Sedangkan untuk bentuknya dibuat lebih tipis dan memiliki berat yang lebih ringan agar penggunanya bisa lebih bebas mengoperasikan ponselnya.



Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 :

Jaringan : Dual SIM
Dimensi  :137 x 69 x 9.4 mm   Berat 133 gr
Layar      :IPS display 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
Memory   :8 GB, microSD, up to 64 GB Ram 1 GB
OS       :MIUI V6, Android Kitkat 4.4.4
Processor :Qualcomm Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex A53 64 Bit GPU Adreno 306
Konektivitas :LTE, HSPA+, Bluetooth V4.0, Wifi, USB OTG GPS A-GPS+GLONASS
Kamera Belakang :8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, A ƒ/2.2 aperture,Video Full HD                            1080p
Kamera Depan ;2 MP
Baterai :2200 mAh

Spesifikasi yang dibawanya sudah dilengkapi processor Quad Core dengan aristektur 64 Bit, dan menggunakan sitem operasi Android Kitkat 4.4.4 dengan tampilan user interface Miui V6. Sistem operasi terbaru tersebut memang wajib dimiliki ponsel ditahun 2015, dan satu level diatas Redmi 1S yang masih mengandalkan Android Jelly Bean 4.3.

Walaupun sudah ada sistem operasi Android Lollipop, bukan hal yang mustahil apabila nantinya Redmi 2 juga mendapatkan upgrade ke sistem operasi terbaru. Harga Xiaomi Redmi 2 yang dibanderol murah, tetap membuatnya dilengkapi teknologi LTE, namun jangan mengharapkan kehadiran NFC pada ponsel tersebut.

Xiaomi tetap menghadirkan dua buah slot sim card yang bisa anda masukan dua nomer berbeda-beda, dan dengan dukungan teknologi LTE pasti membuat anda bebas mengakses internet dengan kecepatan hingga 150 mbps. Sedangkan untuk konektivitas yang lain, akan tersedia Bluetooth V4.0 dan MicroUSB yang bisa anda gunakan untuk koneksi USB OTG.

Layarnya masih berukuran 4.7 inch dan dilengkapi resoslusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixels sebesar ~312 ppi. Xiaomi Redmi 2 tidak menggunakan lapisan Gorilla Glass melainkan Dragon Trail Glass yang memiliki kualitas sama dan tetap tahan terdahap goresan benda tajam dan pecah saat terjatuh pada ketinggian tertentu.

Untuk sektor dapur pacunya akan menggunakan Chipset terbaru buatan Qulcomm yaitu Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang dipadukan dengan processor Quad Core 1.2 Ghz berarsitektur 64 Bit. Selain itu tersedia pula GPU Adreno 306 dan Ram berukuran 1GB untuk meningkatkan kinerja grafis dan kinerja multitasking saat menjalankan aplikasi Android dalam jumlah banyak.


Untuk bermain game dan menikmati konten hiburan yang lain, perpaduan hardware tersebut sangat optimal dan terbukti bertenaga. Sedangkan untuk kapasitas memor yang dibawanya berukuran 8 GB dan bisa anda maksimalkan dengan microSD yang bisa menampung hingga 64 GB. Kapasitas baterainya akan ditingkatkan menjadi 2200 mah, yang sebelumnya hanya 2000 mah pada Redmi 1S.

Kapasitas baterainya memang cukup kecil, namun jeroan hardwarenya memiliki tingkat efesiensi yang sangat baik, dan masih bisa ditingkatkan dengan aplikasi Snapdragon™ BatteryGuru yang meningkatkan daya tahan baterai khusus untuk smartphone yang menggunakan Chipset buatan Qualcomm.

Xiaomi Redmi 2 juga dibuat lebih tipis dengan dimensi berukuran 134 x 67.2 x 9.4 mm, dan berat lebih ringan hanya 133 g. Ponsel ini akan mudah digunakan dengan satu tangan, karena bentuknya cukup kecil dan memiliki desain tipis. Bobotnya juga tak membuat tangan pegal, sehingga anda bisa menggunakan ponsel ini dalam waktu yang lama.

Spesifikasi kamera yang dibenamkan ponsel ini cukup mumpuni dengan mengadandalkan kamer belakang berlensa 8 Megapixel. Kamera tersebut dilengkapi lensa berukuran 1.4 µm pixel dan sudah dilengkapi Autofocus dan LED Flash, untuk merekam video akan menghasilkan video beresolusi Full HD 1080p@30fps, dan didukung fitur seperti touch focus, face/smile detection, dan HDR.

Sedangkan untuk kamera bagian depan, sudah tersematkan lensa berukuran 2 Megapixel dengan kualitas sangat baik saat berfoto selfie, karena lensa yang digunakan merupakan buatan Sony, sama seperti yang dimiliki Xiaomi Redmi 1S. Melakukan panggilan video chating tentu kualitasnya sangat baik, dan memang tergolong tinggi apabila melihat Harga Xiaomi Redmi 2 yang dibanderol murah.

Tersedia sensor yang lengkap pada Redmi 2 yang terdiri dari Accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Sedangkan untuk GPSnya sudah didukung teknologi A-GPS dan Glonass sehingga sanga cepat saat digunakan bernavigasi menggunakan Google Maps ataupun aplikasi pemetaan yang lain



Sekian informasi smartphone HP Xiaomi yang kami sampaikan pada kali ini, semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda semua, tunggu informasi dari kami selanjutnya dan selalu baca berita entang gadget/smartphon terbaru selanjutnya hanya d Tekno.in




0 Response to " Xiaomi Redmi 2"

Post a Comment