Xiaomi Mi4i

Xiaomi Mi4i

smartphone Xiaomi Mi4i merupakan versi murah dari Mi4 yang cukup sukses mencuri hati penggila gadget diseluruh dunia, karena membawa spesifikasi tinggi dan harga terjangkau. Tak beda jauh dari pendahulunya, smartphone ini juga dibekali spesifikasi tinggi.

harga Xiaomi Mi4i sangat murah, namun ponsel ini dilengkapi processor generasi kedua Qualcomm Snapdragon 615 yang sering dipakai oleh smartphone kelas menengah keatas seperti Oppo R5, Samsung Galaxy A7, ataupun Lenovo Vibe Shot. Selain processor buatan Qualcomm, komponen lainnya seperti layar, kamera, dan baterai juga dibekali komponen terbaik yang dibuat oleh vendor besar yang menjadi jaminan atas kualitas yang dimiliki Mi4i.

kualitas smartphone terbaik dikelas menengah kebawah. Peformanya tentu jauh diatas Redmi 2 yang masih menggunakan processor Snapdragon 64 Bit Quad Core 1.2 Ghz, jadi jangan heran apabila harga Xiaomi Mi4i dibanderol lebih mahal dari Redmi 2 

Spesifikasi Xiaomi Mi4i

Sim CardDual SIM
Dimensi138.1 x 69.6 x 7.8 mm / 130 g
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.0 inches 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Memory Intenal16 GB
Memory Ekternal
Ram2 GB
OSAndroid OS, v5.0.2 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615
ProcessorQuad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.1 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 405
Kecepatan InternetHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth V4.1, microUSB v2.0, A-GPS, GLONASS, Beidou, microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
Kapasitas BateraiLi-Ion 3120 mAh
Dilansir dari detikINET, Xiaomi Mi4i diperkenalkan pertama kali di Siri Fort Auditorium, New Delhi, India. Pada acara tersebut, Bos Xiaomi yaitu Hugo Barra langsung menunjukan kehebatan smartphone andalannya tersebut. Salah satunya adalah teknologi Sunlight Display yang mampu memaksimalkan kecerahan layar saat dipakai dibawa sinar matahari, sehingga tetap optimal saat dibawa beraktivitas di luar ruangan yang harus terpapar sinar matahari secara langsung.
Teknologi Sunlight Display memang bukan hal yang baru, karean sebelumnya Sony sudah memakainya pada smartphone buatannya. Namun yang membedakan adalah kualitas layar yang dibawa Xiaomi Mi4i karena sudah dibekali layar IPS 5 Inch buatan Sharp/JDI dengan resolusi Full HD 1920×1080 pixel, dan kepadatan pixel sebesar -441 ppi. Layarnya akan terlihat sangat tajam, dan memiliki kontras warna seimbang sehingga semua objek akan terlihat lebih nyata pada paparan layar 5 inch yang dibawanya.
Smartphone ini belum dilengkapi teknologi Gorilla Glass 4, dan sebagai gantinya Xioami memilih layar kaca OGS (One Glass Solution) buatan Corning untuk melindungi layar dari goresan, dan meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan. Kemudian untuk desainnya, Mi4i mengusung desain unibody dengan dimensi 138.1 x 69.6 x 7.8 mm, dan berat 130 gram. Bentuknya yang tipis dengan ketebalan 7.8 mm, tentu membuatnya memiliki baterai jumbo dengan daya tampung 3120 mAh.
Baterai berjenis Li-Ion tersebut dijanjikan mampu bertahan lebih dari satu hari pemakaian normal seperti sms, telepon, dan browsing internet. Tentu anda tak akan menyia-nyiakan komponen hardware Mi4i hanya untuk telepon dan sms, karena spesifikasi hardwarenya sudah mampu menjalankan game HD dengan lancar dan tanpa perlu mengalami lag. Terlebih layarnya juga memiliki kualitas gambar sangat baik, sehingga game yang dijalankan memiliki detail grafis yang tinggi.
Peforma powerfull yang dimiliki Mi4i berasal dari perpaduan processor Octa Core 64 Bit Qualcomm Snapdragon 615 yang dipadukan dengan Ram 2GB, beserta GPU Adreno 405 sebagai pengolahan grafisnya. Tak hanya powerfull, processornya juga terbukti ramah terhadap pemakian daya baterai, karena memiliki 2 inti processor berkecepatan Quad Core 1.7 Ghz dan Quad Core 1.1 Ghz yang berkerja secara bergantian sehingga menghemat keluarnya daya baterai.
Untuk megoptimalkan kemampuan baterai tersebut, Xiaomi juga memberikan teknologi Quick Charger yang dapat mengisi baterai 40% dalam waktu 60 menit. Teknologi yang dimasukan kedalamnya, tetap membuat Harga Xiaomi Mi4i dibanderol sangat terjangkau, sesuai kemampuan masyarkat Indonesia kelas menengah kebawah. Apalagi Mi4i juga dibekali teknologi 4G LTE Cat 4 berkecepatan 150 mbps, yang membuatnya sejajar dengan smartphone premium vendor lain.
Xiaomi Mi4i juga dilengkapi sarana Dual Sim yang kedua slotnya sudah didukung teknologi 4G LTE, jadi 2 kartu GSM yang anda gunakan sama-sama bisa mengakses LTE walaupun secara bergantian sesuai pengaturan yang anda atur.  Selain itu tersedai pula teknologi Wifi Dual Band MU-MIMO, Bluetooth V4.1, dan port MicroUSB yang mendukung USB Host, atau USB-OTG. Fitur tersebut merupakan fitur-fitur yang sering kita jumpai pada smartphoe diatas 4 Juta Rupiah, namun Xiaomi menghadirkannya secara special pada Xiaomi Mi4i yang cukup murah
Kemudian untuk sektor kamera, sudah tersedia kamera utama berlensa 13 Megapixel yang didukung aperture F/2.0, dan Dual Tone LED Flash untuk mengoptimalkan pengambilan foto dikondisi rendah cayaha. Selain itu kameranya juga memiliki 5 element lensa yang optimal saat merekam video dengan kualitas Full HD 1080p
kemampuan kameranya Xiaomi Mi4 karena Mi4 sudah mampu merekam video UltraHD dengan kualitas lebih baik. Walaupun begitu kamera Mi4i tetap menakjubkan untuk ukuran smartphone dibawah 3 Juta Rupiah, terlebih pada bagian depannya sudah diberikan kamera 5 Megapixel dengan sudut lensa yang luas, dan memiliki aperture F/1.8 untuk memenuhi kebutuhan foto selfie secara maksimal.

kamera Mi4i semakin menakjubkan dengan software kamera bawaan milik Miui V6 yang dilengkapi fitur Beautify, HDR, Selfie Timer, dan Mode Manual khusus bagi anda yang terbiasa memotret dengan kamera DSLR. Hadirnya sistem operasi Miui V6 memberikan banyak perbedaan antara Xiaomi Mi4i dengan smartphone Android buatan Samsung, ataupun Lenovo, karena Xiaomi memberikan banyak fitur menarik, dan tampilan lebih segar yang bisa kita ubah dengan pilihan thema icon, dan lock screen.

Kelebihan-kelebihan yang dimiliki Xiaomi Mi4i terlihat menakjubkan, namun nyatanya smartphone ini tetap memiliki beberapa kelemahan. Salah satu kelemahan yang paling mengganggu adalah tidak adanya slot memory ekternal layaknya Redmi 2, ataupun Redmi 1S, sehingga semua file harus disimpan didalam memory internal berkapasitas 16 GB. Untuk mengatasi kelemahan tersebut, anda bisa memanfaatkan media USB OTG untuk menyimpan file didalam flasdisk, atau memanfaatkan Mi Cloud dengan kapasitas 10 GB sebagai penyimpanan online

Sekian informasi HP Xiaomi yang kami sampaikan pada kali ini, semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda semua, tunggu informasi dari kami selanjutnya dan selalu baca berita entang gadget/smartphon terbaru selanjutnya hanya d Tekno.in


  • Xiaomi Mi Note Pro
  • Xiaomi Mi Note 
  • Xiaomi Redmi Note 3G /4G
  • Xiaomi Redmi 2
  • Xiaomi Redmi 1S
  • Xiaomi MI4
  • Xiaomi MI4i
  • Xiaomi Mi3 
  • Xiaomi Mipad


    0 Response to "Xiaomi Mi4i"

    Post a Comment